Gelar Buka Bersama, Pengurus Masjid Ar-Rahim Berikan Santunan Kepada 38 Orang Anak Yatim

Gelar Buka Bersama, Pengurus Masjid Ar-Rahim Berikan Santunan Kepada 38 Orang Anak Yatim

Pandaujaya (PJNEWS). Pada hari rabu, 3 Maret 2024 bertepatan 23 Ramadhan 1445 H, pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Ar-Rahim Perum. Gading Marpoyan mengadakan buka bersama dengan para Anak Yatim yang berada dilingkungan Masjid.

Acara tersebut dihadiri oleh Penjabat Kepala Desa Pandau Jaya, BPD Pandau Jaya, LPM, Kepala Dusun IV Gading Marpoyan, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Ketua RT, RW, Pengurus Masjid dilingkungan Dusun Gading Marpoyan, Para Jama'ah dan seluruh masyakat Gading Marpoyan.

Pada acara buka puasa bersama tersebut dilakukan pemberian santunan kepada 38 anak yatim yang secara simbolis diserahkan oleh bapaka Pj. Kepala Desa Pandau Jaya Bapak H. Ikrom, S.Ag. Dalam sambutannya beliau mengucapakan terima kasih kepada pengurus DKM Masjid Ar-Rahim dalam penyelenggaraan buka bersama anak yatim dan sekaligus pemberian santunan THR kepada 38 anak yatim yang berada dilingkungan perumahan Gading Marpoyan "Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan hingga masa mendatang" ungkap Ikrom Lebih lanjut beliau mengungkapkan sebagai mana sebentar lagi kita akan merayakan Idul fitri kami mengaharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menjaga ukhuwah islamiyah dengan baik, agar kehidupan kita lebih baik dalam lingkungan masyarakat. pungkas

Berdasarkan informasi yang di sampaikan Ketua Pengurus DKM masjid Ar-Rahim H. Pujianto, S.Ag yang juga merupakan salah satu Penghulu dilingkungan Kemenag Kota Pekanbaru beliau mengatakan, bahwa program santunan anak yatim dilingkungan Masjid Ar-Rahim Perum. Gading Marpoyan terdiri dari santunan Pendidikan, hal ini diberikan kepada anak yatim di usia sekolah dari tingkat Tk, SD/ MI, SLTP/ MTS dan SLTA/ MA serta yang menempuh pendidikan Ponpes. Santunan ini diberikan pada awal tahun ajaran baru.

Selanjutnya kedua santunan THR Idul Fitri setiap tahunnya. Hal ini diberikan untuk memberikan kebahagiaan dalam merayakan Idul Fitri. Ketiga, Santunan pengobatan merupakan santunan dikhususkan pengobatan jalan anak tersebut sakit yang memerlukan pengobatan dokter.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa dana anak yatim pada tahun ini terkumpul berkisar Rp. 89 juta rupiah.